Nabil consultan

Kami menerima jasa konsultasi mengenai aspek pembuatan Kerupuk, aspek Produksi,Alat Produksi, dan Pasar.
Baik perorangan , kelompok swadaya, Industri menengah ,Rumah Tangga,dalam bentuk Penataran,Praktek lapangan maupun jasa konsultasi mengatasi permasalah gagal produk dan lain sebagainya.

Minggu, 01 November 2009

PELUANG PASAR

Peluang Pasar , Pasaran, Pasar Tradisional *Merupakan 3 komponen yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan usaha yaitu memperoleh keuntungan.*Untuk menangkap peluang kita harus menggunakan secara maxsimal yg kita miliki pemikiran analisa statistik dan naluri bisnis* Sebagai langkah awal kita surve lokasi pasar , kita analisa kondisi pasar barang 2 yg dibutuhkan,pengunjung pasar,daya beli,pesaing ,sistem penjualan , dan lain lain.

Langkah selanjutnya menyiapkan produk sesuai permintaan pasar dan kita analisa hasil surve pasar mengenai kemungkinan yg terjadi,diantaranya siklus naik/turunya permintaan misal hari libur permintaan meningkat untuk siklus hari, atau siklus bulanan misal bulan puasa atau bulan pergantian tahun atau ada even even tertentu yg mempengaruhi permintaan produk.
Tahap selanjutnya mengenai daya saing.
Berapa orang yg menjual barang yg sejenis,berapa % yg bisa kita manfaatkan .
Dan terakhir mengenai daya saing produk dan harga.
Diantaranya kwalitas barang yg kita buat terhadap produk pesaing kita.
Dan harga produk kita sesuaikan dg daya beli pengunjung dan disesuaikan dg analisa keuangan untuk untuk meghitung rugi/laba.
Dan masih banyak lagi yg perlu kita kaji meliputi kiat kiat mempengaruhi pasar(kesan pengguna /konsumen)terhadap produk kita.
Dan naluri bisnis terhadap resiko .
Trim kali lain kita sambung lagi.
Kritik & saran perlu kiranya bagi pengunjung.




0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar ANDA