Nabil consultan

Kami menerima jasa konsultasi mengenai aspek pembuatan Kerupuk, aspek Produksi,Alat Produksi, dan Pasar.
Baik perorangan , kelompok swadaya, Industri menengah ,Rumah Tangga,dalam bentuk Penataran,Praktek lapangan maupun jasa konsultasi mengatasi permasalah gagal produk dan lain sebagainya.

Sabtu, 13 Juni 2009

Resep krupuk pangsit NABIL

Krupuk puli nabil merupakan produk andalan kami yg memiliki rasa khas disukai semua kalangan dengan harga terjangkau dan proses mudah produksi lancar .
Krupuk puli proses pembuatanya sangat mudah dari segi bahan baku maupun peralatan yg dipakai sangat sederhana.

Bahan bahan
1. Tepung tapioka 0.5 kg
2. Tepung terigu 0.5 kg
3. Blenk 20 gram atau STPP 2,5 gr/ 1Kg tepung
4. Bawang putih secukupnya
5. Air 1 liter
6. Pengembang baking soda secukupnya
7.penyedap secukupnya

Alat alat
*bak pencampur
*baskop untuk ngukus
*langseng untuk cetak adonan
*pisau dapur
*ancak untuk menjemur

Proses pembuatan
- Blenk/STPP,bumbu dihaluskan
- tepung kanji,tepung terigu dan bumbu dimasukkan bak tambah air sedikit demi sedikit aduk pelan pelan sampai rata dan homogen.
Siapkan baskom isi air (untuk ngukus) tunhu air sampai mendidih.
Siapkan loyang untuk cetak adonan,kukus adonan sampai matang kurang lebih 20 menit (tergantung tebal tipis dan besar langseng maupun api).
Setelah masak angkat dan angin anginkan sampai krupuk keras dan iris/potong.jemur sampai kering (kadar air 5% ) krupuk siap digoreng.

CATATAN

Perbandingan tepung tapioka dan tepung terigu = 1 : 1
Untuk adonan 1kg tepung Tdan P : 1 liter air : 20 gr blenk.
Untuk STPP 2,5 Gr/ 1kg
Pengadukan jangan terlalu cepat dan lama .
Silakan dicoba, ada kendala ?hubungi E mail 1.nabilp220@gmail.com
2.klangonan@gmail.com
Dan baca artikel lainya mengenai resep ANEKA MACAM KRUPUK dan produk makanan ringan lainya
Trim

S e l a m a t m e n c o b a




8 komentar:

kakapfilet mengatakan...

gmn cara pesennya dan minimal pesannya...pak bs ngasih tau gak, sy buat blogspot tp ndk bs nampil ke google dg kata kunci ya. trimakasih atas jawabannya.

NABIL mengatakan...

trim banget*dulu kami memproduksi macam2 krupuk namun sekarang kami hanya bikin krupuk puli gorengan merek nabil.*mengenai membuat blog di blogspot mampir aja di blogger.asal anda punya akun. ok

Anonim mengatakan...

wah....bisa dicobain nich resepnya.
tapi ngomong2 ada efek sampingnya ga yah kalo pake bleng buat kesehatan?????

aneka resep mengatakan...

blenk itu apaan fungsinya buat apa....
apakah sejenis pengawet.....
emang klo gak pake blenk ...krupuknya gak jadi ya pak......

Anonim mengatakan...

pak, gmn cra buat krupuk pangsit yang berfungsi sebagai mangkok..?
jadi g pake cuci mangkok setelah makan...
syukron

Anonim mengatakan...

blenk itu pa y?? fungsix untuk makanan pa...

Anonim mengatakan...

kok pake blenk
kalo tidak salah bahan itu tidak boleh digunakan u makanan

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

mksih gan.

Poskan Komentar

Jangan lupa beri komentar ANDA